Perankan RA Kartini, Dian Sastro: Merasuk ke Jiwa Saya

Perankan RA Kartini, Dian Sastro: Merasuk ke Jiwa Saya
Dari kiri: Ayushita, Dian Sastro, dan Acha Septriasa dalam salah satu adegan Kartini. Film yang menceritakan perjuangan RA Kartini ini diputar 19 April mendatang. Foto: Legacy pictures via youtube

jpnn.com - Dian Sastrowardoyo mengajak masyarakat, terutama perempuan baik tua muda untuk mendatangi bioskop pada 19 April mendatang.

Ajakan itu diutarakan Dian untuk mempromosikan Film Kartini yang dibintanginya bersama Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, dan Christine Hakim.

"Jangan lupa ya nonton Film Kartini di bioskop pada 19 April‎. Asyik loh filmnya," kata Dian usai nobar di Plaza Senayan, kemarin.

Dian mengaku, pembawaan RA Kartini seolah-olah merasuk kejiwanya. Kartini yang santun, cerdas, dan berjiwa sosial tinggi‎ sangat menginspriasi Dian.

"Sosok RA Kartini sepertinya masuk ke jiwa saya. Beliau adalah perempuan luar biasa. Saya bangga bisa memerankan RA Kartini yang fenomenal," terangnya.

Keberhasilan Dian Sastro memerankan tokoh Kartini juga diakui Christine Hakim. Aktris langganan award Citra‎ ini menilai Dian bisa menampilkan Kartini dalam sosok berbeda.

"Banyak versi Kartini yang diangkat para sineas, tapi film Kartini ini berbeda. Meski cerita sejarah tapi dikemas ringan dan kekinian," tandasnya. (esy/jpnn)


Dian Sastrowardoyo mengajak masyarakat, terutama perempuan baik tua muda untuk mendatangi bioskop pada 19 April mendatang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News