Perayaan Natal 2021 Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas Bangsa

Perayaan Natal 2021 Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas Bangsa
Perayaan Natal 2021. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jerry Sambuaga mengapresiasi pesan damai yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perayaan Natal.

Menurut dia, apa yang disampaikan presiden merupakan keinginan seluruh umat dan bangsa ini untuk mengutuhkan kembali persaudaraan.

"Kita harus terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan, untuk bertindak dan membantu sesama," kata Jokowi sebagaimana dilihat dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (27/12).

Jerry yang juga Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 mengatakan pesan damai Jokowi itu bukan saja menjadi semangat bagi umat Kristiani, tetapi juga seluruh bangsa.

"Dengan semangat Natal ini, seluruh umat bukan hanya umat Kristen namun, juga seluruh bangsa Indonesia untuk menguatkan persaudaraan kita," ujar Jerry dalam siaran persnya, Kamis (30/12).

Wakil Menteri Perdagangan itu berharap agar tali persaudaraan bangsa yang telah terjalin ini terus terawat dengan baik.

“Tema Natal 2021, cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan merupakan bagian dari ajakan kepada kita semua untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan,” kata Jerry.

Dengan begitu, bangsa Indonesia bisa segera keluar dari wabah Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun itu.

Jerry Sambuaga mengatakan bahwa perayaan Natal 2021 menjadi semangat umat untuk memperkuat solidaritas bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News