Perbaikan Jalan Stop H-7 Lebaran

Perbaikan Jalan Stop H-7 Lebaran
Perbaikan Jalan Stop H-7 Lebaran
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) ngebut menyelesaikan berbagai perbaikan jalan sepanjang jalan pantai utara (Pantura) yang selama ini menjadi jalur utama mudik Lebaran. Supaya tidak mengganggu, pemerintah akan menghentikan segala proyek pengerjaan jalan pada H-7 lebaran. 

"Pantura merupakan urat nadi perekonomian, sehingga jalur ini tidak boleh rusak, harus ada pemeliharaan khusus dan rekonstruksi terus menerus. (Perbaikan) itu bukan karena ada  lebaran saja, tapi memang sudah dilakukan sejak Januari sampai Desember nanti," ujar Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Direktorat Jenderal Bina Marga, Winarno di kantornya kemarin.

Perbaikan di Pantura, katanya, harus dimaklumi karena jalan ini merupakan jalur sangat padat dilalui sekitar 40 ribu kendaraan berbagai jenis perhari. Pasalnya hampir 90 persen rakyat Indonesia masih menggunakan angkutan darat dalam bepergian. "Jalan Pantura itu bebannya paling tinggi sehingga wajar kalau rusak, jadi harus terus diperbaiki," tukasnya.

Proyek pengerjaan jalan sepanjang jalur Pantura memang harus terus dilakukan seiring bertambahnya kendaraan pribadi dan niaga. Disisi lain itu menunjukkan bahwa perekonomian nasional semakin bagus."Tidak ada anggaran khusus di Pantura untuk menghadapi lebaran, tapi secara umum alokasi anggaran untuk perbaikan jalan Pantura tahun ini Rp 1,03 triliun," ungkapnya.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) ngebut menyelesaikan berbagai perbaikan jalan sepanjang jalan pantai utara (Pantura) yang selama ini menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News