JPNN.com

Perbaikan Sutet Masuki Tahap Akhir

Minggu, 13 Desember 2015 – 09:59 WIB Perbaikan Sutet Masuki Tahap Akhir - JPNN.com

PALANGKA RAYA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus bekerja keras menyelesaikan perbaikan Tujuh Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang roboh awal November lalu. Saat ini, puluhan petugas sampai saat ini masih melakukan pekerjaan untuk pemasangan kembali isolator dan konduktor (kabel).

"Alhamdulillah. Berkat dukungan semuanya, petugas kami berhasil menyelesaikan pembangunan tujuh SUTT ini, segera tinggal tahap akhir," kata Manager PLN area Palangka Raya Khairullah kepada Kalteng Pos (grup JPNN), Sabtu 12/12).

Setelah mendirikan SUTT nomor 359 sampai 365, pekerjaan sejauh ini sudah sampai pada stringing atau penarikan konduktor. Dipastikan, untuk kelanjutan proses penarikan dan pemasangan konduktor, nantinya akan terjadi pemadaman bergilir. 

Pantauan Kalteng Pos, tiang-tiang transmisi yang berkontruksi dari baja Galvanis tebal  sudah berdiri tegak membentuk seperti menara dengan ketinggian sekitar 40 meter dari permukaan tanah. Sudah ada tiga kabel yang sudah terpasang dan delapan pekerja berada di lokasi SUTT nomor 359. (ram/ans/dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...