Perbani jadi Tuan Rumah Ajang The PAPS 56th Annual Meeting di Bali, Catat Tanggalnya

Perbani jadi Tuan Rumah Ajang The PAPS 56th Annual Meeting di Bali, Catat Tanggalnya
Perbani akan menjadi tuan rumah pada ajang internasional The Pacific Association of Pediatric Surgeons 56th Annual Meeting. Foto: dok Perbani

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Dokter Spesialis Bedah Anak Indonesia (Perbani) akan menjadi tuan rumah pada ajang internasional The Pacific Association of Pediatric Surgeons 56th Annual Meeting atau organisasi dokter ahli bedah anak tingkat Pasifik yang digelar di Nusa Dua, Bali pada 11-14 September 2023.

Diketahui, The 56th PAPS Annual Meeting adalah kegiatan dari PAPS yang merupakan organisasi profesional kedokteran bidang bedan anak tingkat Pasifik.

Ketua Pelaksana Dr Leecarlo Millano mengatakan menjadi tuan rumah pada ajang tersebut tidaklah mudah.

Pasalnya, rapat bidding penentuan Indonesia sebagai tuan rumah tahunan ini dilakukan pada 2015 seusai pertemuan PAPS Meeting di Jeju, Korea.

Dia menjelaskan, Indonesia diamanahkan jadi tuan rumah pada ajang internasional ini pada 2020 lalu. Namun, karena ada kendala akhirnya mundur ke 2022.

“Awalnya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara untuk tahun 2020, namun ada kendala yang menyebabkan diundur menjadi 2022, dan tahun 2020 jatuh ke Taiwan. Ini kali pertama Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan ilmiah internasional se-Asia Pasifik,” ungkap pria yang akrab disapa dr. Carlo dalam siaran persnya, Sabtu (9/9).

Persiapan The 56th PAPS Annual Meeting dilakukan sangat ketat dan dilematis.

Sebab, panitianya terdiri dari beberapa negara yang memiliki perbedaan waktu.

Perbani akan menjadi tuan rumah pada ajang internasional The Pacific Association of Pediatric Surgeons 56th Annual Meeting. Catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News