Perbankan Indonesia Segera Panen Valas

Perbankan Indonesia Segera Panen Valas
Perbankan Indonesia Segera Panen Valas
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) siap menampung limpahan valas dari dana aktivitas ekspor senilai total USD 29 miliar. Dana yang dalam proses pengalihan dari perbankan asing ke perbankan domestik itu akan semakin menggairahkan industri perbankan.

Direktur Keuangan BRI, Ahmad Baiquni, mengatakan pengalihan valas dari bank asing ibara durian runtuh bagi perbankan Indonesia. "Bank di Indonesia siap menerima limpahan dana valas. Kami siap untuk itu karena menurut data dananya mencapai USD 29 miliar," ungkapnya di Jakarta, kemarin.

      

Saat ini, kata Baiquni, dana valas di BRI sekitar 13 persen dari total dana pihak ketiga (DPK) total sekitar Rp 270 triliun. Berapa pun kelak dana tambahan yang akan masuk, menurutnya, akan turut memerkuat perseroan.

Dana tersebut dinilai akan ikut membantu percepatan pembangunan ekonomi yang membutuhkan kegiatan investasi."Harapan kita, kebutuhan infrastruktur bisa didanai dari dalam negeri baik dari utang atau dana hasil ekspor," tuturnya.

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) siap menampung limpahan valas dari dana aktivitas ekspor senilai total USD 29 miliar. Dana yang dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News