Perbasi Dukung Prawira Bandung dan Pelita Jaya Tampil di BCL 2024

Perbasi Dukung Prawira Bandung dan Pelita Jaya Tampil di BCL 2024
Prawira Bandung dan Pelita Jaya saat berhadapan pada final IBL 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Foto: Dok. IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) mendukung penuh Prawira Bandung dan Pelita Jaya tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Kualifikasi turnamen tersebut rencananya digelar mulai Rabu (3/4) hingga Minggu (7/4) di Ulaanbaatar, Mongolia.

Setelah bergulir di Mongolia, kualifikasi putaran kedua rencananya digelar di Indonesia Arena pada Selasa (23/4) hingga Jumat (27/4).

Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi berharap dua tim yang mewakili Indonesia bisa melangkah jauh di turnamen BCL 2024.

Dengan skuad yang banyak diisi pemain nasional, wanita kelahiran 18 Mei 1978 itu punya harapan besar buat Prawira Bandung dan Pelita Jaya.

“Kami menyambut antusias liga ini karena akan menjadi motivasi bagi pengelola klub dan Perbasi sebagai regulator kompetisi untuk terus menaikkan level,” ungkap Nirmala dalam rilis tertulis.

Pada ajang kualifikasi BCL 2024, Prawira Bandung yang merupakan juara IBL 2023 tergabung di Grup A bersama NS Matrix Deers (Malaysia), Hong Kong Eastern (Hong Kong) dan Mongolia (runner up kompetisi di Mongolia).

Adapun Grup B akan diisi oleh Pelita Jaya dengan Hi-Tech Basketball Club (Thailand), Adroit Club (Singapura), dan juara kompetisi Mongolia.

Perbasi mendukung penuh Prawira Bandung dan Pelita Jaya tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News