JPNN.com

Perbedaan Kawasaki KLX230 di Indonesia dan Amerika Serikat

Rabu, 26 Juni 2019 – 23:50 WIB Perbedaan Kawasaki KLX230 di Indonesia dan Amerika Serikat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kawasaki KLX230 series yang baru saja diluncurkan tidak saja untuk kebutuhan pasar domestik tetapi juga untuk ekspor ke Amerika Serikat. Lantas, apakah banyak perbedaan spesifikasi di antara keduanya?

Menurut Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadhi kepada wartawan di sela media test ride di BSD Serpong, Tangerang, Selasa (25/6), bahwa kedua model baik untuk pasar domestik maupun yang diekspor tidak memiliki perbedaan signifikan.

BACA JUGA: Baru Dirilis Mei, Kawasaki KLX230 Sudah Terpesan 1.500 Unit

"Kalau soal spesifikasi tidak ada yang berubah secara signifikan baik yang untuk konsumen Amerika Serikat maupun Indonesia. Perbedaannya hanya di fitur ABS (Anti Break System) untuk KLX230 yang diniagakan di Amerika Serikat," lanjut Micheal.

Dia menambahkan, secara mesin hampir tidak ada yang berbeda dibanding di Indonesia. Pasalnya, motor 'garuk tanah' itu dikirim ke Amerika secara utuh atau Completely Built Up (CBU).

"Kalau mesin pasti sama seperti yang dijual di Indonesia. Soalnya basis produksinya kan di Indonesia," tegas dia.

Michael menyebut, regulasi mesin yang ada pada Kawasaki KLX230 yang dipasarkan di Indonesia juga sudah sesuai kriteria di pasar AS.

"Amerika  Serikat saat ini belum masuk standar euro 4. Jadi KLX230 sudah layak di sana. Jika mereka menerapkan euro 4 pada motor, kami siap kirim dengan standar euro 4," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...