Perbuatan Lee Min Ho Ini Sungguh Mulia, Patut Ditiru

Perbuatan Lee Min Ho Ini Sungguh Mulia, Patut Ditiru
Lee Min Ho. Foto: Soompi

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Korea Selatan, Lee Min Ho bersama MYM Entertainment mendonasikan 50 juta won atau setara Rp640 juta untuk anak-anak korban kekerasan.

Domasi tersebut diberikan Min Ho melalui platform Promiz, organisasi yang fokus pada perlindungan anak-anak rentan, termasuk masalah kekerasan.

Dilansir dari laman Soompi, donasi tersebut diddasari fakta meningkatnya tingkat kekerasan dan pelecehan anak oleh anggota keluarga akibat pandemi Covid-19.

Min-ho memberikan donasi tersebut pada 28 Desember lalu itu akan digunakan untuk mendukung program peningkatan hubungan keluarga.

Serta memberikan konseling psikologis kepada anak yang menjadi korban kekerasan dan mencegah kondisi serupa mereka alami di masa mendatang.

Ini bukan pertama kalinya sang aktor berdonasi selama pandemi COVID-19. Pada awal tahun ini, dia mendonasikan 300 juta won atau sekitar Rp3,8 miliar untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, ia juga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada petugas kesehatan dan anak-anak dengan sistem kekebalan yang rentan.

Tahun ini, Min-ho dan MYM Entertainment mendapatkan pengakuan resmi dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan serta Dewan Nasional Korea untuk Kesejahteraan Sosial atas kontribusi sosialnya kepada komunitas lokal. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Di penghujung tahun, Lee Min Ho mendonasikan 50 juta won untuk membantu anak-anak korban kekerasan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News