Percaya Dukun Palsu, Ratusan Juta Raib

Percaya Dukun Palsu, Ratusan Juta Raib
Percaya Dukun Palsu, Ratusan Juta Raib
MUARA ENIM – Masih ada, warga yang terpedaya oleh dukun palsu mengaku bisa menarik harta karun emas batangan dari dalam tanah. Seperti yang dialami Linda (22), warga Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Muara Enim. Dia menderita kerugian hingga Rp150 juta, setelah diperdayai dukun palsu berinisial HA, mengaku warga Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Itu setelah korban, didampingi keluarganya, melapor ke SPK Terpadu Polres Muara Enim, Senin (21/1). Menurut keterangan korban, kepada petugas yang menerima laporannya, Aiptu F Fais, kejadiannya berlangsung Juli 2012 lalu. Berawal korban dikenalkan temannya, dengan pelaku, hingga akhirnya pelaku datang ke rumah korban. Lalu pelaku mengatakan, di rumah korban banyak harta karun berupa emas peninggalan Belanda yang tertanam dalam tanah.

Korban pun terkejut, ditambah dia mengaku jika rumahnya itu memang bekas markas Balanda. Mendapat ”angin segar” pelaku mulai memasukkan ”jurusnya”, masuk ke dalam salah satu kamar dan menggali lubang. Namun, korban dan keluarganya dilarang ikut masuk. Lalu pelaku mengaku mendapatkan sebuah emas batangan bergambar mantan Presiden RI Ir Soekarno, dan Jhonson Matthey (JM) London.

Kepada korban, pelaku mengatakan masih banyak emas batangan serupa dalam tanah di kamar  tersebut. ”Katanya untuk untuk mendapatkan emas-emas lainnya, saya harus membeli minyak yang harganya mencapai Rp30 juta, hanya didapatkan di Malaysia,” kata korban. Korban yang percaya, memberikan uang Rp30 juta tersebut.

MUARA ENIM – Masih ada, warga yang terpedaya oleh dukun palsu mengaku bisa menarik harta karun emas batangan dari dalam tanah. Seperti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News