Percaya Tudingan Habib Rizieq soal LSM Binaan Kapolda?

Percaya Tudingan Habib Rizieq soal LSM Binaan Kapolda?
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Juwono. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait lambang Bank Indonesia di rupiah emisi 2016 yang dianggap mirip palu arit. Namun, Habib Rizieq justru menuding LSM pelapornya adalah organisasi binaan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Polda Metro Jaya pun menepis tudingan itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, tudingan itu perlu dibuktikan. "Nanti kita buktikan saja,” ujarnya, Kamis (12/1).

Menurutnya, polisi sekadar memproses laporan pengaduan yang masuk. “Ada laporan ya kita proses lah," tegasnya.

Argo menegaskan, pihaknya menerima laporan itu dari masyarakat biasa dan bukan seperti tudingan Habib Rizieq. Sebab selain LSM, ada juga individu yang melaporkannya.

"Yang lapor kan perorangan, komunitas juga ada yang lapor," jelasnya.

Argo menegaskan, polisi pada prinsipnya hanya menindaklanjuti laporan yang ada. Dia memastikan, semua orang sama di mata hukum.

"Yang terpenting bahwa laporan di Polda Metro kami terima dan lakukan penyelidikan, apakah memenuhi unsur atau tidak," kata Argo.

Sebelumnya Habib Rizieq bersama sejumlah tokoh menemui pimpinan DPR, Rabu (11/1). Dia menyampaikan kegelisahannya karena uang kertas cetakan baru mirip dengan logo komunisme.

Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait lambang Bank Indonesia di rupiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News