Percayakan Posisi Ujung Tombak kepada Osvaldo Haay

Percayakan Posisi Ujung Tombak kepada Osvaldo Haay
Osvaldo Haay (kanan), pemain Persebaya, saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya (8/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Meski sudah mulai menjauh dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2018, Persebaya Surabaya pantang lengah. Sebab, selain dihadapkan dengan jadwal mepet, Persebaya juga bakal menghadapai lawan berat.

Terdekat, Rendi Irwan dkk akan menghadapi Persipura Jayapura (30/10). Rencananya, Sabtu malam skuat Persebaya akan bertolak ke Jayapura. “Kami hanya bisa menyiasati dengan berangkat lebih awal,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Jika malam ini berangkat, itu artinya Persebaya hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih di Jayapura. “Ini laga krusial ya untuk bisa menjaga poisisi di papan tengah,” tambah pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sayang, saat Persebaya tengah menghadapai jadwal berat, mereka malah dipastikan kehilangan striker David da Silva. “Da Silva masih akan absen untuk dua pekan ke depan,” kata Djanur.

Pemain asal Brasil itu masih menderita cedera lutut kanan. Meski begitu, Djanur tampaknya sudah mulai nyaman mempercayakan posisi ujung tombak kepada Osvaldo Haay.

Apalagi, pemain 20 tahun itu mampu mencetak empat gol dalam dua laga terakhir. Bermain di Jayapura juga sekaligus membuka memori manis bagi Osvaldo. Maklum, dia merupakan mantan penggawa Mutiara Hitam –julukan Persipura.

Meski begitu, dia tetap akan professional. “Yang saya pikir saat ini hanya fokus untuk Persebaya ,” kata pemain kelahiran 17 Mei 1998 itu.

Bukan hanya Osvaldo yang masih akan dipercaya sebagai pemain utama. Djanur mengisyaratkan the winning team kontra Persib Bandung (20/10) dan Madura United (25/10). Ya, Djanur memang menurunkan pemain utama yang sama persis dalam dua laga tersebut.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura, 30 Oktober, tanpa diperkuat David da Silva.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News