Percepat Penutupan Dolly dan Jarak

Percepat Penutupan Dolly dan Jarak
Percepat Penutupan Dolly dan Jarak

jpnn.com - PENGUNGKAPAN empat PSK baru yang disekap di Wisma Permata Biru menjadi momentum mempercepat penutupan lokalisasi Dolly. Dinas sosial memastikan untuk mempercepat penutupan lokalisasi terbesar di Surabaya tersebut.

Awalnya, lokalisasi Dolly direncanakan tutup setelah Lebaran 2014. Namun, dengan kejadian tersebut, bisa jadi sebelum Lebaran, Dolly sudah ditutup. Sebab, terdapat banyak bukti bahwa pengelola wisma sering melanggar perjanjian. Tidak hanya trafficking, tindak kriminal lainnya pun banyak dilakukan.

Kepala Dinas Sosial Supomo mengatakan, memang kasus tersebut menjadi momentum untuk lebih giat menutup lokalisasi Dolly. Namun, bukan berarti harus dengan cara yang gegabah dan terkesan terburu-buru.

Supomo mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah survei, terutama kepada warga di sekitar Dolly. Tujuannya melihat animo masyarakat untuk menutup Dolly. "Jika setuju lebih cepat ditutup, tentu harus menuruti aspirasi masyarakat," paparnya.

Menurut dia, pihaknya akan menjalin komunikasi lebih baik dengan RW dan RT di lokalisasi Dolly. Dengan demikian, para tokoh warga itu bisa memberikan masukan soal penutupan tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya PSK baru, pihaknya memiliki cara yang berbeda. Yakni, meminta bantuan PSK yang mendapat pelatihan dari dinsos. Dia mengatakan, selama ini ada ratusan PSK yang dilatih kerajinan tangan. Mereka menjadi pemberi informasi tersebut.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, kasus penyekapan empat PSK membuat pihaknya mengetahui bahwa sebuah wisma bisa menjadi tempat persembunyian.

Karena itu, lanjut dia, satpol PP akan berusaha menemukan tempat persembunyian tersebut. Menurut dia, selain di lantai atas, bisa jadi ada sebuah ruangan lain yang letaknya tertutup untuk menyembunyikan PSK baru. "Kami akan cek setiap wisma," ujarnya. (idr/c6/end)  


PENGUNGKAPAN empat PSK baru yang disekap di Wisma Permata Biru menjadi momentum mempercepat penutupan lokalisasi Dolly. Dinas sosial memastikan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News