Percepat Perizinan Proyek Geotermal, KESDM Gandeng Kemenhut

Percepat Perizinan Proyek Geotermal, KESDM Gandeng Kemenhut
Percepat Perizinan Proyek Geotermal, KESDM Gandeng Kemenhut
JAKARTA -  Menteri ESDM, Jero Wacik dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menandatangani kerjasama percepatan perizinan pengembangan Geotermal (Panas Bumi) pada kawasan hutan produksi dan kawasan hutan lindung. Kesepakatan ini ditandatangani di di Gedung KESDM, Senin (19/12) dan berlaku selama 3 tahun mendatang.

"Untuk mempercepat penyelesaian tumpang tindih dan perizinan pengusahaan panas bumi pada kawasan hutan produksi, kawasan hutan lindung dan pengembangan panas bumi di kawasan konservasi, KESDM dan Kemenhut telah melakukan koordinasi dan sinkronisasi yang hasilnya diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ini," ujar Menteri ESDM, Jero Wacik dalam sambutannya.

Menurut dia, kerjasama ini  merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan pembangkit listrik 10.000 MW Tahap II, dimana PLTP diharapkan dapat  memberikan konstribusi sekitar 3.967 MW atau sekitar 42 persen.

KESDM dan Kemenhut kata dia menyepakati bahwa pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi merupakan program prioritas pemerintah dalam rangka mendukung ketahanan dan kemandirian energi, dan untuk mengurangi emisi karbon sebagai upaya menurunkan efek gas rumah kaca.

JAKARTA -  Menteri ESDM, Jero Wacik dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menandatangani kerjasama percepatan perizinan pengembangan Geotermal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News