Percepat Poros Maritim, Susi: Natuna Titik Spot yang Luar Biasa

Percepat Poros Maritim, Susi: Natuna Titik Spot yang Luar Biasa
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya optimal menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo, yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Karena itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyadari, ada kawasan Indonesia yang dilalui empat samudera dengan potensi kekayaan alamnya yang begitu besar, sehingga harus dikawal dengan baik.

"Indonesia itu sangat sentral dilewati empat samudera, dan Natuna titik spot yang luar biasa penting," ujar Susi dalam siaran persnya, Minggu (21/8).

KKP sejak dua tahun lalu telah memprioritaskan pembangunan 15 pulau-pulau terluar dan kawasan perbatasan sebagai Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Sepuluh lokasi di antaranya terus digenjot pembangunannya agar bisa selesai tahun ini, termasuk di Kabupaten Natuna, yang dipusatkan di Selat Lampa.  

Di Natuna, sambung Susi, bukan hanya potensi perikanan, tapi juga titik potensial Indonesia untuk menjadi poros maritim dunia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya optimal menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo, yakni menjadikan Indonesia sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News