Percepat Reformasi BPN, Sofyan Minta Petunjuk KPK

Percepat Reformasi BPN, Sofyan Minta Petunjuk KPK
Kepala BPN Sofyan Djalil. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (23/9).

Sofyan mengaku akan bekerja sama dengan komisi antirasuah. Salah satu untuk mempercepat reformasi di BPN yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebeluknya.

"Ada beberapa hal yang harus kerja sama dengan KPK dalam rangka mempercepat infomasi BPN," kata Sofyan di kantor KPK, Jumat (23/9).

Reformasi itu akan dilakukan di berbagai sektor. Mulai dari administrasi, percepatan perizinan hingga kejelasan status tanah dan bangunan.

Dia mencontohkan, misalnya masalah-masalah mempercepat prosedur pengurusan hak guna bangunan, hak guna usaha dan bagaimana proses administrasinya.

"Lalu masalah rumah-rumah Belanda dan tanah-tanah Belanda yang ada di Jakarta ini bagaimana statusnya. Karena ada perbedaan data, kami ingin mempercepat (penyelesaiannya)," ujar Sofyan. (boy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (23/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News