Perdana, MPR Gelar Bincang Kebangsaan, Sahabat Bisa Curhat

Perdana, MPR Gelar Bincang Kebangsaan, Sahabat Bisa Curhat
Karo Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kini memiliki program baru, namanya Bincang Kebangsaan.

Bincang Kebangsaan yang perdana diselenggarakan di Bogor dengan menghadirkan Sekretaris Fraksi PKB yang juga Wakil Ketua Badan Penganggaran MPR Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Sabtu (16/10).

Karo Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah menyampaikan sesuai namanya kegiatan tersebut membahas masalah kebangsaan, termasuk nilai-nilai luhur bangsa yang terkandung dalam Empat Pilar MPR.

"Konsep kegiatan ini adalah berbincang dengan narasumber dalam suasana yang lebih santai," kata Bu Titi, sapaan akrab Siti Fauziah.

Di acara tersebut, dia mengajak ingin mengajak masyarakat memahami nilai-nilai kebangsaan, tugas dan wewenang MPR, tentunya dalam suasana yang lebih rileks, santai, dan tidak menegangkan.

"Bincang Kebangsaan ini membuka usulan, masukan, dan pemikiran bahkan curhat dari masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, masukan, usulan, pikiran, maupun curhat masyarakat, penting bagi MPR untuk menyesuaikan metode dan strategi penyampaian dan internalisasi nilai-nilai kebangsaan.

"MPR akan terus menanamkan dan menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan yang terangkum dalam Empat Pilar MPR dengan cara sedekat mungkin dan masuk ke semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Bincang Kebangsaan dikemas lebih santai agar lebih mendekatkan dan merangkul masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News