Perempat Final Euro 2020: Pelatih Ceko Yakin Denmark Akan Lakukan Kesalahan

Perempat Final Euro 2020: Pelatih Ceko Yakin Denmark Akan Lakukan Kesalahan
Para pemain Timnas Ceko. Foto: Twitter @ceskarepre_eng

jpnn.com, BAKU - Tim nasional Republik Ceko akan bertemu Denmark dalam partai perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7) WIB.

Jelang laga, pelatih Ceko Jaroslav Silhavy menyebut anak asuhannya bukanlah favorit untuk memenangkan laga.

Namun, mantan pelatih Slavia Prague ini optimistis Ceko bisa membuat seluruh dunia terkejut.

“Denmark sangat kuat sebagai sebuah tim, gaya mereka mirip dengan kami. Kami tahu mereka mungkin kehilangan beberapa pemain seperti Poulsen, Kjaer, dan beberapa pemain lainnya. Akan tetapi, mereka memiliki pengganti yang sangat bagus dan kualitasnya akan sama. Tak ada hal mudah yang akan kami hadapi nanti,” ungkap Silhavy.

Untuk laga melawan Denmark, Silhavy mengingatkan anak asuhannya memanfaatkan setiap peluang mencetak gol. Hal tersebut dinilai krusial untuk meraih kemenangan.

“Denmark memiliki banyak pemain yang sangat bagus, tetapi saya masih berpikir kami mungkin mencetak gol pembuka dari kesalahan mereka atau permainan bola mati. Saya yakin laga pasti ketat detail yang sangat kecil juga bisa saja menentukan hasil pertandingan nanti,” tambah Silhavy.

Laga malam hari ini jadi pertemuan ketiga antara Ceko dan Denmark di Piala Eropa. Ceko telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, 2-0 di babak grup Euro 2000 dan 3-0 di perempat final 2004.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku pada Sabtu (3/7) WIB. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang Ukraina melawan Inggris di partai perempat final lainnya. (uefa/mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pelatih timnas Ceko mengatakan, kondisi timnya tidak diunggulkan untuk menang lawan Denmark


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News