Perempuan Berpakaian Warna Merah Terlihat Lebih Seksi

Perempuan Berpakaian Warna Merah Terlihat Lebih Seksi
Perempuan Berpakaian Warna Merah Terlihat Lebih Seksi. Getty Images

jpnn.com - PEREMPUAN yang mengenakan pakaian berwarna merah akan lebih dapat menarik perhatian pria. Pasalnya, selain dapat meningkatkan daya tarik seksual (sex appeal) perempuan, warna merah juga membuah wanita terlihat lebih dapat didekati dan kompeten.

Begitu kata penelitian terbaru yang dilakukan oleh sejumlah pakar psikologi dari Wuhan University Tiongkok yang dipublikasikan dalam jurnal, Psikologi Evolusioner.

Penelitian itu dilakukan dengan melibatkan sebanyak 280 siswa heteroseksual. Mereka ditunjukkan 32 gambar lawan jenisnya dan kemudian diminta menilai seberapa menariknya gambar lawan jenis yang ditunjukkan itu. Dalam gambar-gambar itu, ditunjukkan orang-orang yang mengenakan pakaian dengan warna yang berbeda-beda seperti biru, putih, dan merah.

Hasilnya, ditemukan bahwa siswa pria lebih menemukan sisi feminim pada perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah. Mereka juga menyebut, perempuan berpakaian merah menunjukkan kehangatan.

"Warna merah terbukti memiliki efek meningkatkan daya tarik seksual wanita dengan sifat wajah feminin," kata salah seorang peneliti, Fangfang Wen dikutip Daily Mail (Jumat, 22/8).

Penelitian serupa juga pernah dilakukan oleh para ilmuwan dari University of British Columbia di Kanada tahun lalu. Dalam penelitian ditemukan bahwa wanita cenderung memakai pakaian berwarna merah atau merah muda ketika dalam masa ovulasi atau masa subur mereka sebagai upaya untuk menarik pasangan.

Warna merah sendiri kerap dikaitkan dengan romantisme, gairah, nafsu, dan kesuburan. Namun dalam penelitian ditemukan bahwa efeknya ternyata lebih dari itu. Warna merah ternyata dapat meningkatkan daya tarik seksual karena menunjukkan kesempatan seksual yang lebih tinggi bagi pria.

Dalam penelitian ilmuan dari Wuhan University Tiongkok, ditemukan bahwa efek serupa juga muncul bila perempuan melihat pria mengenakan pakaian berwarna merah. Akan tetapi, efeknya tidak sebesar bila pria melihat wanita berpakaian merah. (mel/rmo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Wajah Bule Bikin Mahal

PEREMPUAN yang mengenakan pakaian berwarna merah akan lebih dapat menarik perhatian pria. Pasalnya, selain dapat meningkatkan daya tarik seksual


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News