Perempuan Cantik Curi Motor Teman Kos, Alasannya...

Perempuan Cantik Curi Motor Teman Kos, Alasannya...
Pelaku sudah ditahan. Ilustrasi Foto: Paksi Prabowo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Polsek Pasar Jambi membekuk Ernawati (21), warga Sungai Rengas, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dia ditangkap setelah dilaporkan melarikan sepeda motor milik temannya sendiri. Motor tersebut bawa kabur oleh tersangka saat teman sekamarnya tersebut sedang bekerja di salah satu pusat perbelanjaan di Jambi. 

Ernawati mengaku nekat melarikan sepeda motor karena butuh uang untuk ke Batam. 

"Saya butuh duit lima juta untuk ke Batam. Orangtua tidak punya uang," ujarnya di Mapolsek Pasar Jambi, seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Aksi pencurian tersebut telah direncanakan. Kejahatan tersebut bermula pada malam hari, ia menyelinap masuk ke kamar korban mengambil kunci motor. Keesokan harinya, saat korban bekerja, ia langsung membawa kabur sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Aiptu Rudy Febrianto, mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah polisi melacak signal  ponsel tersangka yang terdeteksi berada di kampung halamannya. “Pelaku kita amankan di kediamannya tanpa perlawanan,” katanya.

Barang bukti satu unit sepeda motor milik korban ditemukan polisi sekitar 5 Km dari kediaman pelaku. Barang curian tersebut dititipkan di salah satu Pondok pesantren yang ada di wilayah tersebut.

Pelaku merupakan alumnus dari pondok pesantren tersebut. Di Kota Jambi, Ernawati berniat untuk mencari kerja. Ternyata, aksi pencurian tidak hanya dilakukan di Kota Jambi saja. 

JAMBI - Polsek Pasar Jambi membekuk Ernawati (21), warga Sungai Rengas, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi. Dia ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News