Perempuan Jabar Rawan Kanker Payudara

Perempuan Jabar Rawan Kanker Payudara
Perempuan Jabar Rawan Kanker Payudara
PASTEUR-Sebanyak 56 dari 100 ribu perempuan di Jawa Barat mengidap kanker payudara. Hal itu diungkapkan Istri Wakil Guberbur yang juga Ketua Yayasan Kesehatan Payudara (YKS) Jawa Barat, Sendi Dede Yusuf dalam peresmian Pojok Informasi Kesehatan Payudara (PIKP) di gedung penyakit dalam Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Senin (26/45).

Menurut Sendi, dengan dibukanya PIKP diharapkan para penderita kanker payudara bisa mendapatkan berbagai infromasi yang dibutuhkan terkait penanganan penyakit tersebut."Pada tahap percobaan, PIKP akan buka setiap hari Selasa dan Jumat pukul mulai 10.00 hingga 12.00 siang," Ujar Sendi.

Sendi menjelaskan, sebanyak 16 tenaga relawan yang di antaranya dokter spesial kanker siap melayani masyarakat yang datang ke PIKP. "Di PIKP ini, masyarakat dapat melakukan konsultasi dan deteksi dini kanker payudarasecara gratis alias tampa dipungut biaya apapun," jelasnya.

Menurut istri Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, YKP Jawa Barat didirikan untuk berpartisipasi dan mengajak masyarakat memberikan perhatian pada penderita kanker payudara melalui berbagai kegiatan.

"Memang, untuk sementara kami baru buka di RSHS. Namun ke depan kami berharap PIKP ada di semuakabupaten/kota di Jawa Barat," katanya.

PASTEUR-Sebanyak 56 dari 100 ribu perempuan di Jawa Barat mengidap kanker payudara. Hal itu diungkapkan Istri Wakil Guberbur yang juga Ketua Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News