Perempuan Pesantren NU Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Perempuan Pesantren NU Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024
Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) Jawa Timur Nyai Hj. Nur Hannah dan Perempuan Pesantren mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin maju pada Pilpres 2024. Deklarasi berlangsung pada acara Halalbihalal FASANTRI pada Kamis (26/5/2022). Foto: Dok. Fasantri

jpnn.com, SURABAYA - Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Mereka berkomitmen menjadikan Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024.

“Kami, Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur  mendukung Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024,” ujar Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) Jawa Timur Nyai Hj. Nur Hannah pada saat Halalbihalal FASANTRI pada Kamis (26/5/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Bu Noer Channah, Bu Zulfa Badri Kraksaan, Bu Maslacahatul Ammah Jombang, Bu Lukluatul Widad Ahmad Gading Malang, Bu Dewi Halimah Blitar, Bu Lathifah Badruddin Bululawang, Bu Thoyyibah Bangkalan dan beberapa ibu lainnya.

Menurut Ibu Hannah yang juga pengasuh PP al Baqoroh Lirboyo Kediri, Deklarasi dukungan tersebut diberikan karena Gus Muhaimin dianggap sebagai sosok negarawan yang peduli terhadap pondok pesantren.

Dia menyebut Gus Muhaimin sebagai sosok pemimpin yang dinobatkan sebagai Panglima Santri Nasional yang mewakili jamiyah Nahdlatul Ulama (NU).

Senada dengan Ibu Hannah, Ketua Umum Fasantri ibu Hj. Hindun Anisah meyakini Gus Muhaimin merupakan sosok muda dan cerdas dari kalangan nasionalis-religius, kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil.

Deklarasi yang dihadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi.

Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News