Perenang 15 Tahun Singkirkan Juara Dunia di Olimpiade

Perenang 15 Tahun Singkirkan Juara Dunia di Olimpiade
Perenang 15 Tahun Singkirkan Juara Dunia di Olimpiade
LONDON--Torehan bersejarah dicatatkan perenang muda asal Lithuania, Ruta Meilutyte. Meski baru berusia 15 tahun, Meilutyte berhasil mengalahkan juara dunia asal AS Rebecca Soni pada final renang nomor 100 meter gaya punggung, Olimpiade 2012 London.

Dengan catatan waktu lebih cepat 1 menit 05,47 detik, Meilutyte berhasil menyumbangkan emas bagi negaranya sekaligus mencatatkan rekor untuk dirinya. Atlet yang masih belia ini menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Lithuania. Demikian dikutip dalam situs resmi Olimpiade London.

"Saya benar-benar tidak bisa mempercayai ini. Ini kejutan buat saya sendiri," kata Meilutyte yang terlihat tak percaya ketika papan penilaian menampilkan dirinya sebagai pemeringkat pertama.

Meilutyte yang berlatih di Plymouth College, Inggris, bisa memperbaiki waktu terbaiknya. Dari satu menit 07,20 detik menjadi menjadi satu menit 07,30 detik. Kecepatan Meilutyte di saat lompatan pertama, mampu membuat frustasi juara dunia asal AS Soni.

LONDON--Torehan bersejarah dicatatkan perenang muda asal Lithuania, Ruta Meilutyte. Meski baru berusia 15 tahun, Meilutyte berhasil mengalahkan juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News