Pergantian Dirut Pertamina Tak Tunggu Wapres

Pergantian Dirut Pertamina Tak Tunggu Wapres
Pergantian Dirut Pertamina Tak Tunggu Wapres
JAKARTA - Pergantian Dirut PT Pertamina yang rencananya dilakukan pekan ini dipastikan tak menunggu kehadiran Wapres Jusuf Kalla. Meski Kalla menjadi wakil ketua Tim Penilai Akhir (TPA), pengumuman calon orang nomor satu di BUMN migas itu tidak ditunda-tunda lagi. Saat ini Kalla melawat ke Jepang, Amerika Serikat, Belgia, dan Belanda. Baru pekan depan dia tiba di tanah air.

''Tetap diumumkan minggu ini,'' ujar Menteri BUMN Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (4/2). Menurut Sofyan, hingga kini sudah lebih dari tiga orang yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk menduduki pucuk pimpinan Pertamina. Namun, Sofyan enggan menyebutkan nama-nama yang telah mengikuti seleksi.

Selama ini nama yang meramaikan bursa Dirut Pertamina, di antaranya Kuntoro Mangkusubroto (mantan Mentamben), Erry Ryana Hardjapamekas (mantan Dirut PT Timah dan mantan wakil ketua KPK), serta Gita Wirjawan (mantan senior VP JP Morgan Indonesia).

Dari internal Pertamina muncul nama Achmad Faisal (direktur pemasaran dan niaga), Karen Agustiawan (direktur hulu), serta Sonny Sumarsono (mantan direktur umum dan SDM).

JAKARTA - Pergantian Dirut PT Pertamina yang rencananya dilakukan pekan ini dipastikan tak menunggu kehadiran Wapres Jusuf Kalla. Meski Kalla menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News