Pergantian Panglima TNI, Pemuda Pancasila Yakin Jokowi Pilih Prajurit Terbaik

Pergantian Panglima TNI, Pemuda Pancasila Yakin Jokowi Pilih Prajurit Terbaik
Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan HUT ke-58 Ormas Pemuda Pancasila di Hotel Sunan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu malam (28/10). Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Polhankamnas MPN Pemuda Pancasila Piala HS percaya Presiden Jokowi akan menangani pergantian panglima TNI dengan baik.

Menurutnya, Presiden sebagai panglima tertinggi pasti lebih tahu siapa prajurit terbaik di antara tiga kepala staf TNI saat ini.

"Saya yakin Presiden akan memilih yang terbaik jadi panglima TNI untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Piala dalam keterangannya, Rabu (29/9).

Menurut dia, masalah keamanan di Papua, isu Laut Natuna dan wilayah perbatasan lainnya, adalah beberapa tantangan yang harus bisa dijawab panglima selanjutnya.

Penguatan pertahanan darat, laut dan udara juga wajib masuk ke dalam program prioritas.

"Dan tentu tidak melupakan kesejahteraan prajurit itu sendiri," lanjut Piala.

Dia pun memastikan Pemuda Pancasila akan mendukung pilihan Presiden Jokowi untuk posisi panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Tentunya Ormas Pemuda Pancasila siap bersinergi dengan Panglima TNI yang terpilih nantinya untuk mengawal program-program pertahanan dan keamanan," pungkas Piala. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kabid Polhankamnas MPN Pemuda Pancasila Piala HS percaya Presiden Jokowi akan menangani pergantian panglima TNI dengan baik

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News