Pergi dari Barcelona, Dani Alves Tulis Surat Terbuka

Pergi dari Barcelona, Dani Alves Tulis Surat Terbuka
Dani Alves memutuskan pergi dari Barcelona. FOTO: fcbarcelona.com

jpnn.com - BARCELONA - Bek kanan Dani Alves akhirnya memutuskan hengkang dari Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut langsung menulis surat terbuka di akun resmi Instagram miliknya. 

Kendati belum ada pengumumam resmi dari pihak klub dan Alves sendiri, besar kemungkinan Juventus akan menjadi pelabuhan berikutnya. Maklum saja, dalam beberapa pekan terakhir Juventus adalah klub yang paling getol mendapatkan tanda tangan Alves. 

Alves sendiri bergabung dengan Barcelona pada 2008 dan menjadi rekrutan pertama Josep Guardiola. Hingga saat ini, dia telah meraih 23 trofi termasuk dua kali treble winners pada 2008-09 dan 2014-15. Kini Alves bebas mencari tantangan baru dan Juventus sudah menanti. 

Barcelona dalam situs resminya mengungkapkan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Blaugrana berharap Alves tetap menjalani karier gemilang bersama klub baru. 

"Barcelona berterima kasih kepada Dani Alves yang telah bekerja di sini selama delapan tahun. Bersamanya, klub menjadi lebih baik.Sejak tiba dari Sevilla pada 2008, dia telah menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak kedua di Barcelona dan dia telah memenangkan 23 trofi dengan FC Barcelona. Dia akan diundang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans pada awal musim depan," tulis pernyataan resmi Barcelona. 

Dalam surat terbukanya, Alves berharap bisa kembali karena dia merasa sebagai Cule - pendukung Barcelona, sejati. (epr/JPNN)

Surat Terbuka Dani Alves
"Dalam satu bulan ke depan, saya telah delapan tahun di Barcelona. Saya datang pada bulan Juli 2008 dan menjalani momen fantastis selama karier saya.

Dari hari pertama mengikuti sesi latihan bersama Pep Guardiola sampai laga terakhir dari musim yang baru saja berlalu, saya beruntung bisa menikmati sepak bola yang penuh gairah. 

BARCELONA - Bek kanan Dani Alves akhirnya memutuskan hengkang dari Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut langsung menulis surat terbuka di akun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News