Pergi ke Puncak saat PPKM, Wisatawan Kecele, Pulangnya Kena Macet

Pergi ke Puncak saat PPKM, Wisatawan Kecele, Pulangnya Kena Macet
Antrean kendaraan menuju Bogor dari Cianjur, Jawa Barat, terus memanjang di kawasan Puncak, sehingga petugas melakukan rekayasa sebagai antisipasi macet total, Minggu (22/8). ANTARA POTO. (Ahmad Fikri)

jpnn.com, BOGOR - Wisatawan dari Jabodetabek yang pergi ke tempat wisata Puncak, Kabupaten Bogor, pada Minggu (22/8), kecele lantaran lokasi wisata di Jawa Barat itu belum diizinkan beroperasi semasa PPKM Level 3.

Akibatnya, para wisatawan yang mayoritas menggunakan mobil berpelat daerah di Jabodetabek malah terjebak macet.

Sebagian besar kendaraan yang terjebak kemacetan mengarah ke tempat rekreasi di kawasan Puncak-Cipanas, seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, Savilage Puncak, dan Kota Bunga Cipanas yang belum diperbolehkan buka.

Pantauan di lapangan, kemacetan makin panjang di kedua arah menuju Cianjur atau sebaliknya menuju Bogor, karena sebagian besar pengendara memutar balik kendaraan setelah mengetahui tempat wisata ditutup.

Volume kendaraan yang terus meningkat di sepanjang jalur Puncak-Cianjur menimbulkan kemacetan panjang hingga Minggu malam.

Seorang wisatawan bernama Cindy (32) asal Jakarta Timur berencana ke Kebun Raya Cibodas bersama rekan-rekan sekantornya mengaku tidak mengetahui tempat wisata di Puncak masih tutup.

"Kami sempat terjebak macet di Puncak-Bogor, sampai ke Cibodas menjelang siang atau sekitar tiga jam dari keluar Tol Ciawi," ujar Cindy saat ditemui di Kawasan Kebun Raya Cibodas.

Sementara Sukardi (35) asal Depok yang hendak berwisata di Puncak, memilih memutar balik. Tetapi, perjalanannya tersendat akibat terjebak kemacetan panjang di Cipanas.

Wisatawan kecele lantaran tempat wisata ditutup selama PPKM, dan saat pulang malah kena macet di jalur Puncak pada Minggu (22/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News