Perhatikan, 3 Penyebab Lemak di Perut

Perhatikan, 3 Penyebab Lemak di Perut
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Kebiasaan buruk sering berimbas pada kesehatan. Salah satunya ialah lemak yang menumpuk di perut. Hal itu tentu menjengkelkan karena bisa merusak keindahan tubuh.

Anda pun harus paham penyebab lemak membandel di perut. Berikut ini beberapa penyebab lemak perut seperti dilansir laman Today, Minggu (20/3).

1. Anda minum melalui sedotan.

Anggap saja seperti meniup udara ke balon. Setiap kali Anda mengisap minuman melalui sedotan, Anda memompa udara ke dalam usus. Proses ini semakin buruk ketika Anda minum minuman berkarbonasi.

2. Anda makan terlalu cepat.

Pelan-pelan saja. Makanan bisa menyebabkan udara terjebak di perut Anda. Luangkan waktu untuk menggigit, mengunyah dan menikmati rasa, tekstur dan suhu makanan Anda.

3. Anda tidak bergerak setelah Anda makan.

Meskipun Anda mungkin berpikir multitasking dengan makan sarapan di mobil, makan siang di meja dan makan malam di depan televisi, Anda benar-benar menjadi kontraproduktif karena memperlambat proses pencernaan. Bangun dan bergerak setelah makan makanan atau camilan, bahkan jika itu hanya berjalan di sekitar kantor Anda. (fny/jos/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News