Selasa, 21 Agustus 2018 – 09:39 WIB

Perhatikan Hal Detail Agar Sukses Berbisnis

Jumat, 26 Januari 2018 – 14:50 WIB
Perhatikan Hal Detail Agar Sukses Berbisnis - JPNN.COM

jpnn.com - Pesta pernikahan tanpa kehadiran wedding cake memang tak lengkap. Bentuknya yang beragam dan memiliki nilai filosofis membuat wedding cake memegang peranan penting. Hal itu yang diyakini oleh Joice Lie, seorang Expert Wedding Cake dari Evergreen Cake Boutique.

Perkenalannya dengan wedding cake sudah terjadi sejak lama. Tepatnya saat dia masih kecil dulu. Bagaimana tidak, ibunya, Yulia merupakan seorang pengusaha bridal dan one stop wedding service tenar di Surabaya pada dekade 1980 – 1990an.

”Jadi dari kecil saya sudah akrab dengan yang namanya pernak-pernik pernikahan,” katanya.

Awalnya, dia ingin meneruskan jejak ibunya membuat bisnis wedding service. Namun, suaminya, Indra Mulyawan memberikan pandangan lain. Bagaimana kalau bisnis wedding cake terlebih dahulu. Sebab, mereka masih memiliki satu anak kecil.

”Takutnya kalau handle wedding service yang lengkap, anak saya nggak dapat perhatian yang baik. Kalau hanya wedding cake kan masih bisa,” jelasnya.

Setiap hari ibu dari Cathy Celia itu selalu membuat desain kue terbaru, sekaligus memantau karyawannya yang bekerja di workshop miliknya di kawasan Kenjeran Surabaya. Menurutnya, kunci sukses membangun usaha terletak pada detail.

Itu juga yang dia terapkan pada usaha wedding cakenya. Meski baru berjalan empat tahun, namun produknya sudah dipercaya banyak orang. Tidak hanya dari Surabaya dan Jawa Timur saja, tetapi juga dari luar pulau.

Setiap membuat wedding cake, Joice selalu menerapkan standar tinggi. Termasuk soal presisi dan detail. Seperti pada salah satu kue rancangannya yang berbentuk kastil dan memiliki ukuran 2,75 x 2,5 meter. Kue yang berwarna dominan silver dan putih itu membutuhkan waktu pembuatan hingga 2 bulan.

SHARES
TAGS   bisnis kue
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar