Rabu, 22 November 2017 – 16:18 WIB

Kemegahan Carousel of Millenium Dalam Bentuk Kue

Selasa, 14 November 2017 – 08:56 WIB
Kemegahan Carousel of Millenium Dalam Bentuk Kue - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Pesta pernikahan yang megah dan syahdu tentu tidak lengkap jika tidak ada proses pemotongan kue. Memiliki makna bersyukur karena telah mampu menyatukan manisnya cinta dua insan, keberadaan wedding cake jadi hal yang mutlak. Terutama dalam pesta-pesta modern.

Jenis dan ragam kue pengantin pun kian banyak. Mulai dari yang berbentuk klasik, yakni bulat disusun menjadi beberapa layer. Hingga bentuk yang rumit, seperti kastil dan istana di jaman Romawi. ”Semua tergantung selera, tapi yang tengah ngetrend saat ini ya yang berbentuk mewah seperti kastil dan istana,” jelas Joice Lie, seorang expert wedding cake dari Evergreen Cake Boutique.

Kini, perempuan yang selalu mengambil inspirasi dari Amerika dan Eropa itu sedang mengenalkan koleksi terbaru. Bernama Carousel of Millenium, wedding cake ini memiliki ukuran yang besar yaitu 2,75 x 2,5 meter. Warna silver dan putih mendominasi.

Konsep kue ini adalah menggabungkan kemegahan istana dan kastil. ”Total proses pembuatannya membutuhkan waktu hingga 2 bulan,” katanya.

Wedding cake ini disusun menggunakan rangka styrofoam dengan sistem knockdown atau bongkar pasang. Terdapat nomor pada setiap sambungan. Jadi, kue dapat dibongkar pasang untuk meminimalkan risiko saat perjalanan.

Kue yang terinspirasi bangunan Eropa itu menonjolkan banyak detail. Pilar-pilar dibuat dengan ukuran yang presisi. Dilengkapi dengan jendela dan kasa yang tampak seperti kaca. Di setiap jendela dan pintu, terdapat ukiran yang dibuat dengan menggunakan gergaji mesin.

”Agar lebih manis kami tambahkan sosok mempelai berdua di bagian tengah,” ujar perempuan yang pada Desember nanti akan berangkat ke Amerika Serikat guna mengadaptasi tren terbaru.

SHARES
TAGS   bisnis kue
loading...
loading...
Komentar