Rabu, 12 Desember 2018 – 05:14 WIB

Istri Wabup Olah Ubi Ungu untuk Dijadikan Kue Kekinian

Minggu, 09 Desember 2018 – 08:57 WIB
Istri Wabup Olah Ubi Ungu untuk Dijadikan Kue Kekinian - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Dunia bisnis yang bertujuan sosial (sociopreneur) mulai ditekuni Novita Hardiny. Istri Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin atau Cak Ipin itu membuka bisnis kue berbahan dasar ubi khas Trenggalek. Sebagian keuntungannya digunakan untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Kemarin (8/12), pada saat grand opening Surabaya Maula, Novita juga mengundang perwakilan anak berkebutuhan khusus. Ibu tiga anak tersebut menyatakan, bisnis kue berbahan ubi ungu itu memiliki tujuan tersendiri. Yakni, mengenalkan ubi ungu kepada kaum milenial. Sebab, selama ini bahan tersebut identik dengan makanan orang kampung. ''Kami menyulap menjadi kue yang digemari anak muda,'' ucapnya.

Novita menambahkan, toko didirikan di Surabaya untuk mempromosikan makanan khas dengan bahan-bahan alami asal Trenggalek. Para petani ubi dan cokelat pun ikut sejahtera. ''Semoga ubi yang mulai ditinggalkan bisa kembali terangkat lewat kue kekinian ini,'' katanya.

Selain itu, dia menjelaskan, ubi ungu memiliki banyak manfaat. Kandungan gizinya juga tinggi. Novita menuturkan, saat ini kasus kanker di Indonesia semakin tinggi. ''Ubi ungu ini juga memiliki kandungan vitamin A. Ubi juga menyediakan 37 persen kebutuhan vitamin C pada tubuh,'' jelasnya. (ayu/c22/dio) 

SHARES
TAGS   bisnis kue
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar