Perhimpunan Pemuda Hindu Apresiasi Pengaktifan Koopssusgab

Perhimpunan Pemuda Hindu Apresiasi Pengaktifan Koopssusgab
Prajurit TNI. ILUSTRASI. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo mengizinkan pelibatan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI dalam membantu Polri menghadapi ancaman terorisme, diapresiasi oleh Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia.

"Kami apresiasi langkah presiden memberikan izin terkait Koopssusgab. Memang dalam kondisi ini militer harus terlibat, ini kan ancamannya cukup meresahkan," kata Ketua Umum Peradah Indonesia Sures Kumar, usai bertemu presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/5).

Dalam pertemuan itu, kata Sures, Presiden Ketujuh RI juga menginformasikan bahwa di dalam revisi UU Pemberantasan Terorisme yang sedang berproses di DPR, sudah diatur keterlibatan militer.

Pengurus Peradah Indonesia yang bertemu presiden bersama dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), juga menyampaikan beberapa hal terkait kondisi bangsa, terlebih mengenai terorisme yang cukup meresahkan.

"Tapi tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan sangat tegas bahwa pemerintah sudah sangat siap memberikan situasi yang aman pada masyarakat," lanjut Sures.

Sementara mengenai Perppu Anti-terorisme, Sures menyebutkan bahwa Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi menilai belum diperlukan. Alasannya, pemerintah dan DPR sudah mencapai kata sepakat bahwa akhir Mei nanti, RUU Anti-terorisme sudah harus diketok palu di paripurna dewan.(fat/jpnn)


Keputusan Presiden Joko Widodo mengizinkan pelibatan Koopssusgab TNI dalam penanganan terorisme diapresiasi Perhimpunan Pemuda Hindu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News