JPNN.com

Perihal CFD Jakarta, Begini Permintaan Menko Muhadjir Kepada Anies Baswedan

Selasa, 23 Juni 2020 – 02:33 WIB
Perihal CFD Jakarta, Begini Permintaan Menko Muhadjir Kepada Anies Baswedan - JPNN.com
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengevaluasi penyelenggaraan car free day (CFD) di ibu kota.

Hal ini menyusul membeludaknya masyarakat yang beraktivitas pada CFD di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/6) kemarin.

“Saya mengimbau pada semua saja yang telah menyetujui adanya pembukaan untuk sektor kegiatan tertentu, kalau ada yang kurang beres, segera dievaluasi. Dan untuk tahapan berikutnya supaya dilaksanakan sesuai protokol yang sudah ada,” kata Muhadjir usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Muhadjir mengatakan presiden telah berkomitmen untuk mengurangi pertumbuhan virus Covid-19 di Indonesia. Karena itu, lanjut dia, kepala negara menginginkan adanya pembatasan untuk sektor-sektor yang dianggap tidak penting.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, sebaiknya kalau akan mengurangi pembatasan untuk sektor-sektor tertentu," jelas dia.

Selain itu, kata Muhadjir, setiap kepala daerah harus menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Biasanya kalau satu atau dua kali tahap pertama pasti terjadi hal-hal di luar perhitungan. Seperti waktu kami buka bandara, satu hari terjadi anomali, tetapi setelah itu bisa kami evaluasi," jelas dia.(tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri