CFD di Jakarta Dibuka Lagi, Kali ini ada Bedanya

CFD di Jakarta Dibuka Lagi, Kali ini ada Bedanya
Warga melakukan aktivitas berolahraga di area car free day (CFD) di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Syafrin Liputo menerangkan bahwa hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta bakal kembali digelar.

"Pada Minggu 21 Juni 2020 ini sudah ada HBKB," kata dia, Kamis (18/6).

Syafrin menerangkan, CFD pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini hanya berlaku bagi masyarakat yang ingin berolahraga. Selain dari itu maka akan dilarang untuk hadir di lokasi CFD.

“Bagi para pedagang kaki lima dilarang keras berjualan di area CFD selama masa PSBB transisi,” tambah dia.

Selain itu, bagi masyarakat yang berolahraga di kawasan CFD diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Pihaknya juga akan mengevaluasi pelaksanaan CFD pertama pada masa PSBB transisi tersebut. Pemprov DKI Jakarta sendiri diketahui telah meniadakan CFD sejak 15 Maret 2020 untuk mencegah penularan virus corona.

"Jadi, HBKB akan diaktivasi hari Minggu besok, tentu ini jadi uji coba di masa transisi dan kami akan lakukan evaluasi," tandas.(cuy/jpnn)

CFD pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini hanya berlaku bagi masyarakat yang ingin berolahraga.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News