Perindo Antisipasi Wabah Demam Berdarah dengan Cara Ini

Perindo Antisipasi Wabah Demam Berdarah dengan Cara Ini
Nyamuk Aedes Aegepty penyebar demam berdarah. Foto: Health

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus berupaya membantu warga dari serangan wabah demam berdarah dengue (DBD). Salah satu caranya adalah pengasapan atau fogging yang dilakukan di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11) oleh organisasi sayapnya Rescue Perindo.

“Kesehatan itu nomor satu terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Berkembangnya penyakit itu karena lingkungan yang tidak tertata dan kotor,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Perindo Adin Denny.

Menurut Adin, Perindo gencar melakukan fogging didasari sejumlah fakta antara lain sudah ada warga yang terindikasi terkena DBD. Apalagi saat ini memasuki musim hujan sehingga perlu antisipasi secara maksimal mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Sebelumnya, aksi serupa telah dilakukan guna mencegah demam berdarah menimpa masyarakat. Adin juga menyebutkan periode fogging itu seharusnya dilakukan tiga bulan sekali.

“Tiga bulan lalu kami sudah pernah ke sini. Sekarang kami kembali lagi karena periode fogging itu tiga bulan paling cepat sudah harus dilakukan (fogging) lagi,” ucapnya.

Kegiatan sosial ini pun dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya rumah yang diasapi tapi selokan, pekarangan, kebun dan fasilitas-fasilitas warga lainnya juga menjadi sasaran para fogger.

“Warga menanggapi cukup bagus kerena mereka juga merasakan tiga bulan lalu kami fogging dan malahan mereka minta untuk jadwal lebih cepat, tapi kami perlu juga menjaga periodisasi fogging supaya nyamuknya tidak menjadi imun,” pungkas Adin.(gir/jpnn)


Perindo gencar melakukan fogging didasari sejumlah fakta antara lain sudah ada warga yang terindikasi terkena DBD.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News