Perindo Banyak Tempatkan Caleg Perempuan di Nomor Urut Satu

Perindo Banyak Tempatkan Caleg Perempuan di Nomor Urut Satu
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melakukan pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 ke KPU RI, Jakarta, Senin (9/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, mayoritas bakal calon anggota DPR yang didaftarkan ke KPU untuk bertarung di Pemilu 2019 merupakan orang-orang muda.

Paling tidak, sekitar 60 persen dari total 575 nama yang didaftarkan untuk bertarung di 80 daerah pemilihan berusia di bawah 45 tahun.

"Orang-orang muda ini, ukuran Indonesia saja, sekitar 45 tahun ke bawah. Target kami adalah hasil yang maksimal," ujar Ahmad Rofiq di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol-Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Ahmad Rofiq juga memastikan jumlah caleg perempuan yang didaftarkan mencapai 38,6 persen atau melebihi batas syarat minimum yang ditetapkan dalam undang-undang, yaitu 30 persen dari total caleg yang ada.

Bahkan dari jumlah itu, ada sekitar 15 caleg perempuan yang ditempatkan di nomor urut satu.

Sementara itu, Sekjen organisasi sayap Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, banyaknya caleg perempuan yang didaftarkan Perindo menunjukkan kesadaran perempuan berpartisipasi dalam politik sudah sangat tinggi.

"Selama ini kami terus melakukan edukasi politik kepada kader perempuan dalam setiap kegiatan Kartini Perindo,” pungkas Eva. (gir/jpnn)


Sekjen Partai Perindo menyatakan mayoritas bakal calon legislatif yang didaftarkan ke KPU untuk Pemilu 2019 merupakan orang muda dan memprioritaskan perempuan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News