Selasa, 18 Juni 2019 – 18:29 WIB

Peringatan Bagi Wajib Pajak soal Pelaporan SPT Tahunan

Senin, 01 April 2019 – 09:07 WIB
Peringatan Bagi Wajib Pajak soal Pelaporan SPT Tahunan - JPNN.COM

Ilustrasi wajib pajak. Foto: Batam Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hestu Yoga Saksama mengatakan, wajib pajak masih diperbolehkan menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) tahunan hingga hari ini, Senin (1/4) pukul 23:59.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Pajak Nomor 95/PJ./2019. Wajib pajak yang tidak menjalankan kewajibannya bakal menerima sanksi.

’’Kelonggaran itu hanya untuk penyampaian SPT tahunan. Bila terdapat kurang bayar, tetap harus dilunasi selambatnya pada 31 Maret,’’ ujar Hestu, Minggu (31/3).

Kantor pelayanan pajak (KPP) di semua daerah masih terbuka bagi wajib pajak yang membutuhkan pendampingan pengisian SPT hari ini.

Yoga yakin akan banyak wajib pajak yang mengisi SPT. Sebab, pemerintah juga tidak memberlakukan denda Rp 100 ribu bagi mereka yang menyampaikan SPT hingga hari terakhir ini.

Hingga Sabtu (30/3), sebanyak 10,93 juta SPT tahunan sudah dilapokan. Sekitar 270 ribu SPT di antaranya dari wajib pajak badan.

SPT yang disampaikan secara online mencapai 93 persen dari total yang masuk.

Pelaporan 10,93 juta SPT itu sebenarnya masih jauh dari target pemerintah yang ingin menerima 15,58 juta SPT.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar