Peringatan BMKG, Cuaca Buruk Bakal Melanda Jabodetabek Hari Ini, Waspadalah

Peringatan BMKG, Cuaca Buruk Bakal Melanda Jabodetabek Hari Ini, Waspadalah
BMKG memprakirakan cuaca buruk di wilayah Jabodetabek terjadi pada Rabu (8/9). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (8/9).

Potensi cuaca buruk di Jabodetabek diketahui berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca di Jakarta Utara dan Jakarta Timur hujan sedang. Adapun cuaca di Jakarta Pusat berawan dan Kepulauan Seribu cerah.

Pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jakut pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Untuk wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Bekasi, cuaca pada siang hari cerah berawan dan malam nanti hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Di Kota Bogor, cuaca pada siang hingga malam nanti cuacanya diprediksi hujan ringan.

"Waspada terjadinya hujan yang disertai angin kencang, kilat, atau petir pada waktu siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca buruk di wilayah Jabodetabek berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (8/9), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News