Peringatan Hari Santri Sekaligus Peresmian LAZISNU Grobogan

Peringatan Hari Santri Sekaligus Peresmian LAZISNU Grobogan
Bupati Grobogan Sri Sumarni (kiri) dan Penasihat Lazisnu Moh Farhan Ali Imorn (kanan). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, GROBOGAN - Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Grobogan, Jateng, hari ini (22/10), berlangsung meriah.

Selain upacara di alun-alun Purwodadi, peringatan Hari Santri kali ini juga diselingi acara peresmian LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Inzaq dan Shodaqoh NU) Kabupaten Grobogan.

“Peresmian LAZISNU Grobogan sengaja dipilih hari ini karena momennya kami anggap tepat, bersamaan dengan peringatan Hari Santri,” ujar Penasihat LAZISNU Grobogan, Moh Farhan Ali Imron, yang juga alumni SMPN Kuwu Angkatan 1988 itu. Peresmian LAZISNU ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Sementara, dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara, Sri Sumarni mengatakan bahwa Hari Santri diperingati untuk mengenang perjuangan para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Para santri adalah orang-orang yang taat beragama dan setia terhadap ulama dan NKRI. Kami bersama-sama persiapkan ini sebagai upaya untuk meningkatkan, merajut kebinekaan dan kedaulatan Indonesia,” kata Sri Sumardi dalam upacara yang juga dihadiri sekda dan para kepala SKPD Pemkab Grobogan itu.

Lebih lanjut, bupati berharap para santri terus menunjukkan perannya sebagai salah satu elemen penting pemersatu bangsa.

”Santri tetap setia menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD,” pesan bupati. (jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sidoarjo Siap Sambut HSN

Peringatan Hari Santri Nasional di Grobogan diselingi peresmian LAZISNU, Lembaga Amil Zakat Inzaq dan Shodaqoh NU, Grobogan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News