Peringati Bulan K3 2024, PDC Gelar Pelatihan Hadapi Bencana Kebakaran dan Gempa Bumi

Peringati Bulan K3 2024, PDC Gelar Pelatihan Hadapi Bencana Kebakaran dan Gempa Bumi
PT Patra Drilling Contractor (PDC) bekerja sama dengan Sudin Gulkarmat Pos Pemadam Kebakaran Ciganjur, Jakarta Selatan menyelenggarakan pelatihan pemadaman api ringan dan menghadapi bencana gempa bumi. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Patra Drilling Contractor (PDC) bekerja sama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Pos Pemadam Kebakaran Ciganjur, Jakarta Selatan menyelenggarakan pelatihan pemadaman api ringan dan menghadapi bencana gempa bumi.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024.

Sasaran pelatihan adalah Tim Penanggungulangan Keadaan Darurat Head Office PDC.

Manager HSSE PDC Bagus Widihartono menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi dan pengetahuan seputar hal-hal yang berkaitan dengan bencana, baik gempa bumi dan kebakaran.

Melalui pelatihan tersebut, peserta diajarkan bagaimana mengatasi bencana tersebut sehingga potensi terjadinya korban dapat diminimalisir.

"Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman di lingkungan head office PDC," kata Bagus Widihartono dalam keterangannya yang diterima, Senin (5/2).

Kepala Regu Grup A Sudin Gulkarmat Pos Rasuna Kuningan Jakarta Selatan Triadi Setyo menambahkan pelatihan yang diajarkan, meliputi pemadaman api dan bagaimana menghadapi gempa bumi.

"Peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapan mulai dari teori hingga praktik," ungkap Triadi.

PDC bekerja sama dengan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan menggelar pelatihan hadapi bencana kebakaran dan gempa bumi dalam rangka memperingati Bulan K3 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News