Peringati Hari Batik Nasional, La Sabelle dan Trusmi Kenalkan Koleksi Rengganis

Peringati Hari Batik Nasional, La Sabelle dan Trusmi Kenalkan Koleksi Rengganis
Batik Trusmi da. La Sabelle memperkenalkan koleksi Rengganis untuk memperingati Hari Batik Nasional. Foto: dok. La Sabelle

jpnn.com, JAKARTA - Brand fesyen La Sabelle bersama Batik Trusmi merayakan Hari Batik Nasional dengan memperkenalkan koleksi terbaru bertajuk Rengganis.

Nama Rengganis dipakai untuk melambangkan koleksi berkonsep kecantikan effortless dan kewibawaan seorang wanita, layaknya dewi Rengganis dari Cirebon.

Di koleksi kolaborasi ini, Batik Trusmi menghadirkan motif batik Mega Mendung yang sarat akan makna dan filosofis.

Motif batik tersebut kemudian dipadukan dengan potongan dan siluet dari La Sabelle yang modern dan edgy.

Tidak hanya menyatu dengan siluet, tetapi juga motif khas La Sabelle, yaitu bunga-bunga nan cantik dengan warna feminin.

Perpaduan kedua DNA tersebut menciptakan looks yang cantik dan elegan, namun tidak meninggalkan keindahan motif wastra Nusantara.

Founder La Sabelle Melisa Etna Tiara mengatakan melalui Renngganis, mereka ingin memberikan pesan untuk berbangga hati memiliki batik.

"Batik sekarang sudah berinovasi, jadi terlihat keren, stylish, sehingga marketnya menjadi lebih luas. Kami juga ingin anak muda bisa bangga memakai batik kemana-mana," ujar Melisa, dalam keterangannya, Selasa (3/10).

Batik Trusmi da. La Sabelle memperkenalkan koleksi Rengganis untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News