Peringati Hari Hutan Indonesia: Label FSC Penting Bagi Kehidupan Sehari-hari

Peringati Hari Hutan Indonesia: Label FSC Penting Bagi Kehidupan Sehari-hari
Market Sustainability Analyst Tetra Pak Indonesia Fatma Nur Rosana memperlihatkan produk kemasan minuman karton yang diproduksi oleh Tetra Pak yang telah tersertifikasi FSC kepada Direktur Utama IRCOMM Norton Capital Isra Ruddin dan Manager Marketing & Communications FSC Indonesia Indra Setia Dewi di sela-sela pengenalan rangkaian program FSC Forest Week 2023 di Indonesia. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Tetra Pak Indonesia bersama IRCOMM Norton Capital meluncurkan rangkaian program FSC Forest Week 2023 dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia.

FSC Forest Week merupakan program yang diinisiasi FSC untuk meningkatkan kepedulian tentang sertifikasi FSC dan fungsi serta manfaat sertifikasi FSC bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

"Tema FSC Forest Week tahun ini 'Trust The Tree', di mana dalam visualisasinya logo campaign ini disertai logo FSC dan masyarakat adat di antara pohon dan satwa liar."

"Dengan logo ini FSC Forest Week 2023 ingin menyampaikan bahwa masyarakat dapat percaya produk hasil hutan yang berlabel FSC telah lulus serangkaian audit yang bertujuan mempertahankan keberlangsungan hidup mahluk hidup mulai dari pepohonan, satwa dan masyarakat adat," ujar Manager Komunikasi dan Marketing FSC Indonesia Indra Setia Dewi dalam keterangannya, Kamis (10/8).

Sementara itu Sustainability Manager of Tetra Pak Indonesia & Singapore Reza Andreanto mengatakan pihaknya merupakan perusahaan yang telah mendapatkan FSC Chain of Custody untuk semua kegiatan operasionalnya.

"Sebagai produsen kemasan yang mempergunakan bahan utama dari kertas, kami berkewajiban memastikan hutan dunia dikelola dengan tetap mempertimbangkan sosial, kelestarian alam, dan ekonomi."

"Kami bangga untuk terus-menerus berkolaborasi dengan FSC Indonesia dan IRCOMM untuk meningkatkan kesadaran tentang FSC Label pada kemasan karton."

"Saya ingin mengundang masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam Trust The Tree program untuk makin menyadari kemasan karton dapat mendukung keanekaragaman hayati dan ekosistem pendukung," ucapnya.

Peringati Hari Hutan Indonesia, sejumlah perusahaan menilai label FSC sangat penting bagi kehidupan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News