Peringati Hari Kesaktian Pancasila, KawanJuang GP Gelar Gowes Gembira di Purwakarta

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, KawanJuang GP Gelar Gowes Gembira di Purwakarta
KawanJuang GP menggelar acara gowes bareng bertitel Bergerak Bersama Ganjar Pranowo dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/10). Foto: KawanJuang GP

jpnn.com, PURWAKARTA - Para sukarelawan pendukung bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuang GP menggelar acara sepeda gembira di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/10).

Kegiatan olahraga yang melibatkan komunitas pesepeda di Purwakarta itu digelar dalam rangka peringatan Hari Kesakitan Pancasila.

Lebih dari 800 pesepeda menyemarakkan kegiatan bertitel 'Bergerak Bersama Ganjar Pranowo' itu. Pesertanya tidak hanya dari Purwakarta, tetapi juga warga Bandung Barat, Cikampek, dan Karawang.

Koordinator KawanJuang GP Indra Nugraha mengatakan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen tepat untuk merefleksikan nilai-nilai dasar negara itu untuk menjalin persatuan.

Menurut Indra, bersepeda dalam kegembiraan merupakan salah satu cara untuk merekatkan persatuan bangsa menjelang pemilu tahun depan.

"Dalam menyambut ajang Pemilu 2024 modal kita adalah bersatu. Kami sebagai sukarelawan selalu mengedepankan nilai-nilai persatuan dalam menyosialisasikan visi Ganjar Pranowo,” ujar Indra Nugraha.

Sepeda gembira KawanJuang GP di Purwakarta itu menempuh jarak sejauh 20 kilometer. Titik startnya di Stadion Purnawarman, lalu melintasi tengah kota melalui Jalan LL Martadinata hingga Jalan Veteran.

Selanjutnya, para pesepeda beriringan putar arah melalui Jalan Irigasi dan Ipik Gandamanah, lalu beristirahat di titik pemeriksaan atau check point  Jalan Lodaya yang mempunyai pemandangan khas persawahan.

Lebih dari 800 pesepeda mengikuti kegiatan bertitel 'Bergerak Bersama Ganjar Pranowo' yang digelar KawanJuang GP dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News