Perbanyak Aksi, KawanJuang GP Obati Para Penderita Asam Urat dan Hipertensi

Perbanyak Aksi, KawanJuang GP Obati Para Penderita Asam Urat dan Hipertensi
Tim dokter dari KawanJuang GP memeriksa kesehatan lansia dalam rangka bakti sosial berupa pengobatan gratis. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuang GP menggelar pengobatan gratis di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar), Minggu (1/10).

Kegiatan yang digelar di 13 titik di Jakarta dan Jabar itu menjangkau 1.600 orang yang membutuhkan pengobatan.

Untuk wilayah DKI Jakarta, pengobatan gratis KawanJuang GP digelar di Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Bambu Apus (Jakarta Timur), dan Kebayoran Lama (Jakarta Selatan).

Adapun untuk wilayah Jabar, kegiatan KawanJuang GP itu dilaksanakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Pangandaran.

Salah satu koordinator pengobatan gratis KawanJuang GP, Rudy Ferdiansyah, mengatakan bakti sosial itu juga menjangkau wilayah pesisir selatan Jabar.

KawanJuang GP menggelar pemeriksaan kesehatan di Desa Pangandaran dan Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran. "Di setiap titik diikuti sekitar 150 peserta," ujar Rudy.

Menurut Rudy, pengobatan gratis di Pangandaran itu menjangkau nelayan dan perajin ikan asin. Hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter KawanJuang GP menunjukkan rata-rata penduduk yang diperiksa menderita hipertensi.

"Ada peserta yang tekanan darahnya di atas 200 mm/Hg, tetapi merasa baik-baik saja," katanya.

Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuang GP menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di wilayah DKI Jakarta dan Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News