Peringati Hari Lingkungan Hidup, KLHK dan B2W Gelar Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia

Peringati Hari Lingkungan Hidup, KLHK dan B2W Gelar Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Bike to Work untuk memperingati HLH pada Minggu (5/6). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan Bike to Work (B2W) untuk menggelar Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia pada Minggu (5/6).

Lebih dari seribu pesepeda dari berbagai komunitas di Jadetabek mengikuti agenda tersebut. Mereka melewati rute dari Balai Kota DKI Jakarta sampai Gedung Manggala Wanabakti KLHK.

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sigit Reliantoro menyatakan, masyarakat akan menggunakan renewable energi sehingga harus didorong untuk mau beralih ke energi ramah lingkungan.

Salah satunya, bersepeda untuk mobilisasi harian.

"Kami harus memulainya. Salah satunya dengan bersepeda. Kami juga mendorong dengan menggunakan mobil listrik. Ini mestinya akan menjadi gerakan masyarakat secara bersama-sama," ujarnya

Dia melanjutkan, Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia pada Peringati HLH sekaligus memperingati Hari Sepeda Dunia pada 3 Juni 2022.

Dia menjelaskan, peringatan HLH tahun ini memberikan porsi besar pada ajakan kepada generasi muda untuk menjadi bagian dari gerakan lingkungan.

"Jadi, konsepnya kami menyerahkan bumi ini kepada anak-anak muda sebagai generasi mendatang," jelasnya.

KLHK bersama B2W menyelenggarakan Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News