Peringati Hari Pahlawan, Petugas KA Kualanamu Berkostum Pejuang

Peringati Hari Pahlawan, Petugas KA Kualanamu Berkostum Pejuang
Para petugas PT Railink yang berpose dengan baju pejuang kemerdekaan. Foto: Humas Railink for JPNN

jpnn.com - MEDAN - Ada yang berbeda pada penampilan petugas operasional Kereta Api di Bandara Kualanamu, Minggu (10/11). Kali ini, para petugas pelayanan penumpang menggunakan kostum pejuang masa perjuangan kemerdekaan dahulu. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari ini.

"Kalau pada peringatan Sumpah Pemuda yang lalu kita pakai pakaian adat, sekarang kita pilih kostum pejuang kemerdekaan yang digunakan para pahlawan. Jadi, sebisa mungkin kita sesuaikan dengan temanya," ujar Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan dalam keterangan tertulisnya ke JPNN.Com.

Mey menambahkan, momentum Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan merupakan bagian dari catatan sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang harus selalu diingat oleh masyarakat Indonesia. "Karenanya, kami merasa perlu untuk turut andil memeringati untuk menularkan semangat para pejuang, baik kepada diri para pegawai maupun pengguna jasa yang mereka layani, bahwa meneruskan perjuangan para pahlawan tidak harus selalu dengan mengangkat senjata di medan laga,” tuturnya.

Sejauh ini, kata Mey, kostum pejuang yang digunakan para pegawai Railink cukup menarik perhatian pengunjung stasiun. Beberapa pengguna jasa Railink bahkan sempat mengabadikan momentum tersebut dengan kamera telepon selular mereka. "Menarik," ucap Mey menirukan ucapan salah seorang calon penumpang di Stasiun KA Bandara Kualanamu.

PT Railink merupakan perusahaan swasta hasil patungan antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang dikonsentrasikan khusus pada pengelolaan angkutan khusus kereta api tujuan bandara. Saat ini, PT Railink mengelola KA Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. BUMN baru itu juga tengah menyiapkan diri untuk mengoperasikan transportasi serupa yang akan menjadi pemadu moda khusus di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. (chi/jpnn)


MEDAN - Ada yang berbeda pada penampilan petugas operasional Kereta Api di Bandara Kualanamu, Minggu (10/11). Kali ini, para petugas pelayanan penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News