Peringati Hari Pahlawan, Polantas Polda Riau Ajak Pengendara Mengheningkan Cipta

Peringati Hari Pahlawan, Polantas Polda Riau Ajak Pengendara Mengheningkan Cipta
Personel Ditlantas Polda Riau saat mengajak masyarakat mengheningkan cipta untuk menghormati jasa pahlawan di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru. Foto: Ditlantas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Petugas kepolisian dari Direktorat Lalulintas (Ditlantatas) Polda Riau mengajak pengguna jalan untuk berhenti sejenak dan mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Jumat, 10 November 2023, sekitar pukul 08.15 WIB, seluruh Polantas di Provinsi Riau mengajak masyarakat untuk menghentikan kegiatannya sejenak.

Khususnya yang sedang berada di jalan raya, petugas menghentikan pengendara kemudian menjelaskan bahwa hari ini adalah Hari Pahlawan.

Para polantas meminta pengguna jalan untuk mengenang jasa para pahlawan. Dengan cara mengheningkan cipta selama kurang lebih satu menit.

Di Pekanbaru, tepatnya di Jalan Diponegoro pelaksanaan berjalan dengan hening.

Tidak ada klakson yang berbunyi selama mengheningkan cipta. Setelah selesai, arus lalu lintas kembali mengalir.

Tidak hanya di jalan raya, giat mengheningkan cipta juga dilaksanakan di lokasi pelayanan masyarakat seperti samsat, gerai SIM, hingga kantor pelayanan publik lainnya.

Kegiatan ini diinisiasi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Taufik Lukman Nurhidayat, sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Polantas Polda Riau mengajak pengendara mengheningkan cipta untuk memperingati Hari Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News