JPNN.com

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Himpuni Gelar Kompetisi Folkor

Senin, 27 Agustus 2018 – 22:04 WIB Peringati Hari Sumpah Pemuda, Himpuni Gelar Kompetisi Folkor - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) akan menggelar Festival Folklor Nusantara (FFN) pada 28 Oktober mendatang.

Festival yang akan diselenggarakan di lapangan tenis indoor Senayan, Jakarta Pusat ini untuk memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda.

Koordinator Presidiun HIMPUNI Budi Karya Sumadi mengatakan, FFN menjadi ajang meningkatkan jiwa nasionalisme generasi milenial melalui seni budaya.daya.

"Agar generasi muda, khususnya mahasiswa, lebih menghargai dan menjaga budaya Indonesia dan tetap kreatif berkarya untuk bangsa," kata Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (27/8).

Melalui FFN, Budi Karya berharap bisa menyatukan seluruh generasi muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi melalui kompetisi paduan suara.

"Pada tanggal 27 Oktober 2018, peserta kompetisi paduan suara berkesempatan mengikuti klinik paduan suara (Choral Clinic) dari para pengajar ternama dan berpengalaman," tegasnya.  

Nantinya, kata Budi Karya, paduan suara mahasiswa memiliki kompetensi standar kualitas internasional dan berdaya saing dengan negara lainnya. Para peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu folklor Nusantara dan nasional terpilih.

"Acara ini bisa dibilang merupakan wujud kecintaan dan penghargaan terhadap karya-karya musik Indonesia," tambah Menteri Perhubungan ini. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...