Peringati Harlah Ke-1 PRIMA, Ketum Agus Jabo Ajak Membangun Jati Diri Bangsa

Peringati Harlah Ke-1 PRIMA, Ketum Agus Jabo Ajak Membangun Jati Diri Bangsa
Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono (kanan) Ketua Majelis Pertimbangan PRIMA Mayjend TNI (Purn) R Gautama Wiranegara. Foto: Flyer peringatan Harlah ke-1 PRIMA

jpnn.com, JAKARTA - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menggelar Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-1 di Pendopo Kampung Ilmu, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (1/6/2022).

Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono mengungkapkan peringatan satu tahun hari lahir PRIMA saat ini dilakukan dengan berziarah dan berkunjung ke makam para pahlawan dari ujung barat sampai ujung timur.

Saat ini, lanjut dia, bertepatan juga dengan hari lahir Pancasila, PRIMA berkunjung ke rumah Pahlawan H.O.S Tjokroaminoto.

Sebab, dari rumah tersebut para pemimpin bangsa digembleng lahir batin, membangun konsep, membangun alat perjuangan dan membangun harapan.

“Jika di Tiongkok Sun Yat Sen meletakkan prinsip dasar, San Min Cui, Nasionalisme, Demokrasi dan Sosialisme, untuk membangun negara Republik, di Indonesia pun kita memiliki H.O.S Tjokroaminoto yang mengajarkan tentang konsep kebangsaan, persamaan dan kekeluargaan,” ujar Agus Jabo Priyono dalam pidato politiknya.

Agus Jabo menjelaskan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia, hal penting yang harus selalu diingat adalah perjuangan mereka membebaskan bangsa dari belenggu imperialisme.

“Untuk itu kita memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita mereka,” katanya.

Agus Jabo menegaskan, kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang menyeleweng dari cita-cita luhur para pendiri bangsa. Penyebabnya, banyak elite politik justru mengembaikan situasi angsa seperti zaman sebelum Indonesia merdeka.

Ketum PRIMA Agus Jabo Priyono mengaja untuk menengok sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam membangun jati dirinya, jiwa dan identitas kebangsaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News