Peringati HKSN 2020, Kemensos Salurkan Bantuan di Manado

Peringati HKSN 2020, Kemensos Salurkan Bantuan di Manado
Kementerian Sosial menyalurkan bantuan berupa alat rapid test Covid-19. Foto: Dok Kemensos

jpnn.com, TOMOHON - Di tengah perjuangan penanggulangan pandemi Covid-19, Kementerian Sosial melaksanakan agenda rutin Gelaran Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2020.

Acara itu diselenggarakan di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara dengan menyalurkan bantuan berupa alat rapid test Covid-19 sebanyak 10.000 alat senilai Rp600 juta.

Kemudian alat paket sembako sebanyak 1.000 dan Peralatan sekolah sebanyak 250 paket senilai Rp 150 juta, kaca mata baca sebanyak 1.000 buah, alat bantu dengar sebanyak 30 buah kemudian bantuan faceshield sebanyak 300 buah serta masker kain sebanyak 5.000 buah dengan menggalang aksi mitra-mitra Kesetiakawanan Sosial.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan BBKS 2020, Kemensos juga memberikan bantuan sosial RUTILAHU kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya meningkatkan kualitas rumah tempat tinggalnya.

dengan prinsip semangat kesetiakawanan dan gotong royong dalam kelompok bahkan dalam lingkungan untuk mendorong terwujudnya partisipasi dan kepedulian dalam Memperkuat ikatan sosial ditengah perjuangan menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Adapun yang menjadi sasaran adalah keluarga miskin dan tidak mampu yang terdaftar pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 15 juta melalui cash tranfer ke rekening kelompok RS-RUTILAHU Kementrian Sosial RI.

Data penerimanya berdasarkan usulan/proposal dari dinas sosial kota/kabupaten ke Kementerian Sosial dan di sertai rekomendasi dari dinas sosial provinsi Sulawesi utara.

Di tengah perjuangan penanggulangan pandemi Covid-19, Kementerian Sosial melaksanakan agenda rutin Gelaran Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News